Annisa’s Blog

Disclaimer
Welcome

Follow
Contac

Hello! Welcome to my blog. I hope you like it. Don't forget to leave message in chatbox. If you want to know new post of this blog, please follow me. And don't judge me, if you don't know me. And if I wrong, please tell me. Thanks for visit here xoxo~

Navigation
Check It

Diary
About
Stuff
Friends

Credit
In Behind Blog

Full Template by Annisa Rahmah
Basic code by Azzahra
Tips Merawat Kacamata
Selasa, 17 November 2015 | 0Blue(s)

Assalamualaikum Wr.Wb

 Yakk...jadi tadi gue kefikiran tentang ajaran gue ke orang-orang yang ternyata menjerumuskan XD . Dulu gue pernah di ajarin kakak gue , buat nyuci kacamata pakai sabun supaya bersih . Nah , saat gue ganti kacamata baru -garagarapatah- otomatis gue ke optik dan pas gue nanya "Om , sebenernya nyuci kacamata pakai sabun itu boleh gak sih ?" , saat sebelum itu gue selalu mengikuti ajaran kakak gue dan ternyata ... jeng ... jeng ... jeng "Sebenernya sih gakboleh dek , kalau mau pakai tissu aja ngebersihin nya." nah itu jawaban om nya XD . Akhirnya gue berhenti pakai sabun -buat cuci kacamata- dan sambil search tentang kebenaran yang di bicarakan si Om , tapi ternyata banyak orang-orang yang mencuci pakai sabun juga . Duh , akhirnya gue memilih opsi pakai tissu aja , soalnya gue takut gara-gara udah di bilangin Om tadi .

 Nah , tadi pas gue search untuk ke sekian kali nya gue dapet Tips Merawat Kacamata :v dan .... 
  1. Gunakan LAP khusus kacamata, cuci kembali lap nya kalau kotor. Penggunaan lap selain bahan yang disediakan khusus kacamata akan mempermudah lensa tergores. Karna kalau lensa sudah tergores, lensa tidak bisa diperbaiki harus ganti baru.

  2. Bila terkena minyak, jangan dicuci dengan sabun/detergent/sabun piring. Gunakan air bening saja. Menggunakan sabun dan sejenisnya kemungkinan akan mempercepat ke-aus-an lapisan pelindung (coating) kacamata dan bisa merusak kualitas frame (bingkai) kacamatanya.

  3. Jangan meletakkan kacamata ditempat yang panas terus-menerus. Karena bisa merusak lensa.

  4. Segera bersihkan dengan air kalau terkena minyak, keringat, atau air hujan. Air hujan dan keringat itu mengandung garam (kalau gak percaya, minum dikit dehhh.. Ups..:v) sehingga membuat frame korosi. Warna dan bahan kacamata cepat luntur. //inget jangan pakai sabun!

  5. Hindari lensa kacamata terkena bahan kimia. Bahan kimia (apapun bentuknya) hampir bisa dikatakan akan langsung merusak LAPISAN LENSA KACAMATA. 

  6. Simpan kacamata dalam BOX KACAMATA. Hal ini untuk menghindari tekanan saat di dalam tas, terjatuh, dan memperudah pencarian. Maksudnya, kalau mau nyari kacamata berarti tinggal box nya saja. Box kacamata yang bentuknya lebih besar dan berwarna akan lebih mudah terlihat.

  7. Lepas dan pakai kacamata GUNAKAN KEDUA TANGAN. Untuk menghindari patah tangkai kacamatanya. Juga untuk mempertahankan setelan kacamata biar tidak miring.


 Nah , itu tips nya sebenernya gue juga repost sih XD tapi semoga bermanfaat lah :3 btw , gue bakal posting hal-hal yang kayak gini deh ketimbang tutorial atau freebies XD dan gue pengen nanya , kenapa blog gue sepi amat sih visitor nya :'v XD //abaikan

 Credit : Optik SAFA

Sekian ,
Terimakasih
Wassalamualaikum Wr.Wb

Label: , , , , , ,

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca postingan ini.
Bagi yang ingin bertanya, re-post, mengambil freebies. Jangan lupa untuk komentar di bawah^^

xx~


|