Annisa’s Blog

Disclaimer
Welcome

Follow
Contac

Hello! Welcome to my blog. I hope you like it. Don't forget to leave message in chatbox. If you want to know new post of this blog, please follow me. And don't judge me, if you don't know me. And if I wrong, please tell me. Thanks for visit here xoxo~

Navigation
Check It

Diary
About
Stuff
Friends

Credit
In Behind Blog

Full Template by Annisa Rahmah
Basic code by Azzahra
Wattpad #2
Sabtu, 16 Januari 2016 | 0Blue(s)

Assalamualaikum Wr.Wb

 Fyuhh*menghela nafas berat* /Plakk/ sampai jam setengah 3 pagi di depan laptop cuman buat nyari ide post. Kenapa gausah ngepost aja? Gabisa, karena gue pengen banget ngepost di blog absurd gue ini :'v dan ujung-ujungnya gue cuman ngelanjutin bahasan tentang Wattpad yang pernah gue tulis sebelum nya :'v /Okeh gak penting/

 Udah tau Wattpad kan? Nah, kali ini gue pengen ngasih beberapa +++ nya wattpad, dan --- nya wattpad :'v Bukan, nge-judge, cuman ngasih referensi buat yang belum tau aja si :3

 Kelebihan+++

1.Wattpad itu gratis.

Iya jelas gratis. Toh, kita tinggal download aplikasi nya terus cari-cari bacaan yang pengen kita baca :'v Sama kayak cerita-cerita yang bergelimpangan di FB, wordpress, or something like that.

2.Wattpad bisa langsung berinteraksi dengan penulis.

Di wattpad kita disediain fitur buat komentar dan vote. Sebenernya sama sih kayak tempat posting cerita lainnya, tapi disini gue ngambil perbandingan dengan novel ya^^

3.Terkadang penulis novel berasal dari wattpad.

Sebenernya mereka gak cuman dari wattpad aja. Ada juga yang dari FB. Tapi, kali ini gue lagi bahas wattpad masalahnya :'v

4.Gak perlu buka ini buka itu.

Nah, kalau wattpad itu langsung scroll ke bawah buat baca chapter yang udah dilanjut /bagi hp user/ sedangkan FB, kadang kita harus scroll lebih atas untuk nyari cerita yang di next karena udah ketiban sama cerita-cerita lain.

5.Praktis

Kenapa gue sebut praktis? Karena kita gak perlu bawa banyak 'things'. Cukup bawa hp yang udah ada aplikasi wattpad nya, itu semua udah cukup. Andai lo mau baca buku di jalan, tapi lo cuman bawa 1 buku yang tiba-tiba feel baca buat buku itu hilang, dan akhirnya lo gak bakal baca. /okeh yang ini gue juga rada bingung/

Kekurangan---

1.Tidak semua cerita menarik.

Bukan masalah plot atau genre, tapi terkadang penulisan yang asal-asalan itu yang bikin kita ke ganggu. Sedangkan novel, kalimat per kalimat pasti tersusun rapi.

2.Bikin kuota menipis.

Ini jelas, karena kita nge-baca selalu online, kecuali yang sider. Sider baca offline, makanya dia gak nge-vote atau komentar :'v

3.Terjadi plagiat atau pen-copy-an.

Di wattpad selalu ini mah. Kalau si author bener-bener marah, cerita bisa langsung di hapus dari peredaran. Sedangkan novel gue gak pernah dengar ada yang 'plagiat' :'v

4.Tidak terlalu dihargai.

Sebenernya cerita-cerita di wattpad itu sangat-sangat-sangat berharga. Kenapa? karena dapat mengisi waktu senggang dengan membaca. Namun sayangnya, di wattpad kita cuman di hargai dengan sebuah vote dan komentar. Sedangkan novel kita akan di bayar(?)

Udahlah, cukup aja sampai sini*berasa mutusin orang XD*. Takutnya makin absurd, soalnya gue udah ngantuk bangat XD
Btw, maaf kalo ada kata-kata yang gak nyambung. Gak sempat revisi ulang:'v

Terimakasih,
Wassalamualaikum Wr.Wb

Label: , , ,

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca postingan ini.
Bagi yang ingin bertanya, re-post, mengambil freebies. Jangan lupa untuk komentar di bawah^^

xx~


|